Minggu, 16 Januari 2011

Aokiji

Admiral Aokiji (青 雉 大 将, Aokiji Taisho) adalah salah satu dari tiga laksamana Angkatan Laut.Nama aslinya adalah Kuzan (ク ザ ン Kuzan), dan pernah menjadi Vice  Admiral.Ia juga calon untuk posisi Fleet Admiral.



Penampilan

Aokiji adalah orang yang sangat tinggi, sekitar ukuran yang sama dengan lainnya dua laksamana Akainu dan Kizaru, jelas terakhir kali Brook tertinggi diantara mereka.Tidak seperti Kizaru dan Akainu, Aokiji tampak lebih muda dari teman-temannya (sementara tidak diketahui apakah dia benar-benar muda).
Pakaian standar-Nya terdiri dari tombol-up rompi putih atas kemeja lengan panjang biru tua, biru dan celana panjang putih dan sepatu yang cocok.Dia juga mengenakan dasi kuning dibagi secara geometris dengan garis-garis hitam dan masker untuk tidur di dahinya.Selama persiapan untuk perang melawan Whitebeard, Aokiji memiliki mantel biru seperti jubah Marinir, seperti Admirals lainnya.
Dua puluh empat tahun yang lalu selama Insiden Ohara, Kuzan mengenakan bandana dengan simbol Marine di atasnya, dan kacamata hitam bulat.
Kepribadian
Aokiji adalah orang-orang yang datang kembali sangat santai, tidak menunjukkan shock atau kejutan dari apa pun.Namun, jika ia diperbolehkan untuk bertinadk, ia akan melakukannya, muncul ketika ia menciptakan sebuah bagian untuk pulau lain untuk beberapa castaways terluka di Long Ring Long Land.Berbeda dengan laksamana Akainu, Kuzan memiliki rasa kehormatan, karena ia mematuhi janjinya untuk tidak menyerang Topi Jerami setelah bertarung dengan Luffy.

Sikap moral Aokiji tidak diketahui, tetapi kemungkinan bahwa ia mengikuti Hukum Moral.Dia muak dengan tindakan brutal Akainu dalam menangani situasi (seperti insiden Ohara), dan menyebutnya bodoh.
Sementara ia dapat mengikuti Kehakiman Moral, ia tidak memahami posisi peringkat yang menempatkan dia, karena ia tidak ragu-ragu untuk melakukan apa yang diperlukan untuk kebutuhan Marine, seperti yang ditunjukkannya ketika ia membekukan Jaguar D. Saul setelah insiden Ohara, dan menyerang Luffy dan Whitebeard selama Perang Marineford.Sikap-Nya untuk bersantai sambil menjalankan tugasnya mirip dengan Kizaru, membuatnya menjadi salah satu karakter yang lebih membingungkan dalam seri.
Hubungan 

Marine
Aokiji juga tampaknya memiliki beberapa hubungan ke Garp, mengatakan ia telah "berhutang" pada Garp.Saat ini diketahui apa sifat dari berkat ini, apa yang dilakukan kakek  Luffy untuk Aokiji mendapatkan utang ini.Dia juga mengagumi GARP (bahkan mungin mengidolakan) sistematis menolak promosi karena sudah puas dengan peringkat yang diberikan kepadanya sejak zaman Roger.Namun, dengan opsi pembajakan Luffy, bahkan dukungan dan kagum tidak cukup untuk membiarkan dia menyelamatkan nyawa Luffy dalam pertemuan di Marineford, apakah karena ia merasa bahwa Ace adalah risiko terlalu banyak untuk dibiarkan hidup, atau untuk membiarkan Luffy ke publik akan membuat masalah yang serius yang tidak diketahui.
Aokiji juga berteman baik dengan Jaguar D. Saul.Ternyata, salah satu alasan bahwa dia membiarkan Robin pergi 20 tahun yang lalu adalah karena Saul.Ia menyatakan bahwa ia merasa itu adalah tugasnya untuk mengawasi hidupnya sampai ia menemukan tempatnya.
 
Aokiji tampaknya memiliki kesan buruk pada rekannyaLaksamana Akainu,Akainu (dikenal sebagai Wakil Laksamana Sakazuki pada waktu itu) untuk mengikuti "Keadilan Absolut" dan membunuh warga sipil Ohara tak berdosa untuk memastikan bahwa tidak ada melarikan diri dari Buster Call, menyebabkan Aokiji ( masih Kuzan pada waktu itu) memanggilnya bodoh.
Sengoku tampaknya percaya Aokiji cukup baik untuk memimpin Marine sejak ia dinominasikan menjadi Fleet Admiral.

Shicibukai
Aokiji juga tampaknya memiliki semacam dendam terhadap Crocodile( tidak semua Shichibukai). Setelah Luffy menyelamatkan jiwanya, Aokiji berkata, "Dengan kekalahan Kamu Crocodile, kami hanya akan menyebutnya"bahkan Boa Hancock marah ketika Aokiji menusuk Luffy.Bagaimanapun Aokiji, "meminta maaf" pada Jinbe atas pembekuan laut untuk mencegahnya melarikan diri, meskipun dengan cara yang agak sinis.
Nico Robin
Aokiji menunjukkan kekecewaan pada kenyataan bahwa Nico Robin mengambil jalan bajak laut dan tidak mengubah hidupnya menjadi lebih baik (meskipun telah memiliki karunia di atasnya, sehingga mustahil untuk menjalani kehidupan normal).Ia terhindar karena persahabatannya dengan Saul dan pernah memperingatkan bahwa itu bukan temannya.Ia terhindar karena persahabatannya dengan Saul dan pernah memperingatkan bahwa ia bukan temannya. Tapi kemudian, ia tampaknya telah mempertahankan kesejahteraan mereka sesuai dengan kepentingan mereka, seperti akhirnya lega melihat dia menemukan tempat di bajak laut topi jerami.
 Kemampuan dan Kekuatan
Sebagai Laksamana, Aokiji mampu memberikan perintah sejumlah besar pasukan Marine di bawah jabatannya. Yang paling mengerikan, dia memiliki kemampuan untuk memesan serangan Buster Call di pulau apapun. Pada kenyataannya, kemampuannya secara keseluruhan sangat luas .Sengoku telah menyarankan untuk Pemerintah Dunia Komandan-in-Chief Kong bahwa Aokiji harus menjadi Armada Laksamana yang sukses. Dia juga memiliki pendengaran yang sangat tajam, karena dapat mendengar kegiatan di bawah air, sebelum Perang Whitebeard dimulai. 

Dia bisa dengan mudah mengalahkan Luffy dan kelompok topi jerami yang lainnya sendirian. Karena kekuasaan Aokiji, konflik ditakdirkan antara dia dan Luffy Topi Jerami diminta menjadi kurang naif terhadap konflik masa depan, karena alasan ini Aokiji menjabat sebagai titik awal untuk Luffy untuk mendorong kekuatannya melampaui batas kemampuannya.

Selain itu kekuatannya buah setan, kebugaran fisiknya juga sangat tinggi, ia mampu mengusir serangan simultan oleh Zoro, Luffy dan Sanji tanpa ada kerusakan. Dia juga bisa melompat pada ketinggian detik ekstrim sangat sederhana untuk membekukan sepasang tsunami disebabkan oleh Whitebeard. Dia juga mampu melakukan perjalanan dengan kecepatan tinggi, seperti yang terlihat ketika Buggy menyerang,  karena dia menggunakan Soru atau buah setan-nya tidak diketahui. 

Seiring dengan ini, dia sangat kuat (salah satu yang terkuat di seri) dan mampu menahan terutama tokoh-tokoh kuat seperti Diamond Jozu, Komandan Divisi III Whitebeard Pirates, memukulinya dengan  mudah, dan bahkan Whitebeard .Dirinya sendiri mempunyai kemampuan Haki. Dia juga diakui oleh Jaguar D. Saul, yang telah menghancurkan beberapa kapal perang besar dan telah mengangkatnya sendiri, bahwa kekuatan Aokiji adalah normal, bahkan sebelumnya dia adalah seorang laksamana. 


Haki
Ia menyatakan bahwa semua Wakil Admiral memiliki Haki dengan peringkat di atas Laksamana, Aokiji juga bisa menggunakan kemampuan ini.

Selama Pertempuran Marineford, ia terlihat menggunakan nya Busōshoku Haki untuk meniadakan upaya-upaya untuk menghancurkan platform eksekusi Whitebeard, dengan menciptakan, dengan Admirals sesama, kombinasi dari tiga perisai Haki.

Buah Iblis
Aokiji memiliki kekuatan Hie Hie no Mi, sebuah buah iblis logia yang memungkinkan dia untuk mengendalikan, menciptakan, dan menjadi es.Dia bisa membuat es cukup untuk menutup monster laut raksasa atau beberapa mil laut dalam waktu singkat.Dia bahkan mampu membekukan tsunami yang diciptakan oleh Shirohige, yang sering dipuji sebagai orang terkuat di dunia.Dalam pertempuran, ia menggunakan kekuatan es untuk melumpuhkan musuh, dia bisa membekukan tubuh musuh hanya dengan menyentuh mereka, dan mengancam untuk menghancurkan tubuh es mereka yang rapuh.

Seperti pengguna Logia lain, ia mampu menghancurkan tubuhnya sendiri menjadi elemen-elemen tertentu untuk menghindari kerusakan dari serangan fisik atau serangan lainnya.Aokiji juga memiliki sejumlah perlawanan ekstrim untuk dingin, karena dampak Buah Iblis, ia mampu membekukan bagian tubuh dan kembali normal tanpa ada tubuh yang terluka

Selain itu, Aokiji adalah salah satu dari beberapa pengguna Buah Iblis yang telah beradaptasi kekuasaan mereka secara efisien untuk berjalan di laut..Dalam anime, dia hanya naik sepeda, Chari Ao, di seberang laut, dan air membeku saat roda melewatinya.Kemampuan ini membuat Aokiji salah satu dari beberapa pengguna Buah Iblis yang dapat menangkal kelemahan jatuh ke dalam air yang luas dan tenggelam, karena ia dapat membekukan air dan berdiri di atas es.

Senjata
Aokiji sangat berpengalaman menggunakan senjata kekuataan es, seperti pedang dan melemparkannya.

Riwayat

Badai Dalam Perang EDD
Ketika Marine tahu bahwa bajak laut Roger dan  bajak laut Golden Lion bertempur di Perang Edd, tiga tahun sebelum kematian Raja Bajak Laut, Kuzan terlihat di Marineford, berjalan dengan GARP, Saul, dan Tsuru,  memberitahu Marine bahwa ia menolak promosi lainnya ,benar-benar sesuatu yang keren

Insiden Ohara
Aokiji pernah mengungkapkan bahwa ia pernah terlibat dalam insiden Ohara.Pada saat itu, Wakil-Laksamana Aokiji yang bertanggung jawab atas penyebaran Cipher Pol No 9 dalam mengejar arkeolog "kriminal" dari Ohara.

Meski belum mengungkapkan sejauh mana keterlibatannya dalam insiden itu, jelas bahwa penghancuran armada sipil, diperintahkan oleh Wakil Laksamana Sakazuki mantan (sekarang dikenal sebagai Laksamana Akainu) adalah kejutan lengkap untuk Robin.Penraturan asli yang telah dikirim adalah untuk semua orang yang tidak berpartisipasi dengan arkeolog dan Poneglyph Ohara, untuk diangkut dengan aman keluar dari pulau itu. Namun, tindakan Akainu adalah sebaliknya.
"Dan ingat ini: aku bukan sekutumu ... bila kelak kau berbuat salah, aku akan menjadi orang yang pertama kali menangkapmu."
 Aokiji kemudian membekukan Jaguar D. Saul menggunakan kekuatan Buah Iblis nya. Dia membantu Nico Robin untuk melarikan diri melalui penggunaan kekuatan Buah Iblis nya.

Long Ring Long Land

Dua puluh tahun kemudian,ketika Marine HQ mendapati bahwa dia hilang,mereka memberitahu Gorosei tentang situasi tersebut.Para Gorosei kesal dengan tindakan Aokiji dan mengatakan bahwa dia harus melihat pangkatnya.
 
Aokiji berhasil mencapai pulau Long Ring Long Land.Bagaimana ia tahu Straw Hat Pirates berada di pulau ini tidak diketahui,namun ia berhasil melacak Robin.Ia tidur di depan rumah Tonjit.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner